Rabu 14 Dec 2016 14:58 WIB

LSI: Agus Yudhoyono Pilihan Mereka yang Ingin Gubernur Baru

Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya dengan menyapa para pedagang di Pasar Tanah Abang, Kamis (1/12)
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono bergerilya dengan menyapa para pedagang di Pasar Tanah Abang, Kamis (1/12)

REPUBLIKA.CO.ID,   JAKARTA -- Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Dari survei yang dilakukan 3 hingga 6 Desember 2016, sebanyak 60,3 persen responden menginginkan adanya gubernur baru untuk DKI Jakarta.

Lantas  ke mana pilihan mereka yang ingin gubernur baru?

Menurut Denny JA di laman Facebook-nya, Rabu, jika di-breakdown dari mereka yang inginkan gubernur baru (60,3 persen), sebesar 47,60 persen (dari 60, 3 persen) mendukung Agus-Sylvi, dan 34,80 persen mendukung Anies-Sandi.

"Untuk sentimen ingin gubernur baru, jika pilkada hari ini, Agus lebih dipilih dibandingkan Anies," tulis Denny.  

Pada Desember 2016, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) memperoleh dukungan tertinggi dan sudah mengalahkan pasangan pejawat Basuki Tjahaya Purnama-Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) di atas margin of error .

Pasangan Agus-Sylvi memperoleh dukungan 33,6 persen, pasangan Ahok-Djarot memperoleh dukungan 27,1 persen, dan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno (Anies-Sandi) memperoleh dukungan 23,6 persen. Mereka yang belum memutuskan sebesar 15,70 persen.

Baca juga, Agus Yudhoyono Ungguli Ahok dalam Survei Terbaru.

Dukungan pemilih cukup terfragmentasi kepada ketiga kandidat. Memang selisih, kata Denny, elektabilitas pun di antara ketiga kandidat belum double digit. Namun demikian, saat ini Agus-Sylvi sudah mengungguli kompetitor terdekatnya yaitu Ahok-Djarot dengan selisih 6,50 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement