Senin 12 Dec 2016 22:32 WIB

PKS Jombang Hidupkan Program Rumah Keluarga Indonesia

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agus Yulianto
Logo PKS
Foto: Dok Republika
Logo PKS

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Jombang melakukan kegiatan sosial dalam memperingati Hari Ibu. Partai berasaskan Islam ini menghidupkan program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) salah satu sayap organisasi PKS yang menangani pengarus utamaan keluarga.

Ketua Bidang Perempuan PKS Jombang Indah Sumiasih mengatakan, berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat sebetulnya dapat dicarikan pemecahannya dari keluarga. Sebab, keluarga merupakan pondasi bangsa. Salah satu kegiatan yang dilakukan untuk memperingati Hari Ibu tahun ini dengan menggelar lomba masak bagi bapak-bapak di halaman kantor PKS Jombang, Ahad (11/12). “Yang kami lakukan adalah salah satu bentuk kerja nyata kami terhadap pembangunan bangsa ini,” kata Indah.

Mustofa selaku ketua umum PKS Jombang menjelaskan dasar pemikiran dibentuknya RKI. Dia mengatakan, keluarga merupakan pondasi peradaban. "Jika ibu baik secara kepribadian, maka keluarga juga akan menjadi baik. Sehingga berdampak pada terbentuknya masyarakat yang baik dan bangsa berkualitas," ungkapnya.

Menurutnya, ibu dan keluarganya menjadi sekolah awal dari pembentukan generasi muda. RKI ini, lanjutnya, menjadi komitmen PKS terhadap pembentukan generasi yang berkualitas. RKI juga bisa diakses masyarakat dengan mudah, untuk mendapatkan bekalan ilmu keluarga. "Bagaimana menjadi suami yang baik, ayah yang hebat, istri yang baik, juga sebagai tempat konsultasi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement