Senin 12 Dec 2016 15:01 WIB

Cosplayer Superheroes, Macetkan Jalan Asia Afrika Bandung

karena macet, pengunjung harus berjalan kaki cukup jauh menuju tempat wisata De Ranch Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/7). (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
karena macet, pengunjung harus berjalan kaki cukup jauh menuju tempat wisata De Ranch Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (7/7). (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arus lalu lintas di sekitar Jalan Asia Afrika menuju Alun-alun Kota Bandung, Jawa Barat, di hari terakhir libur panjang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2016, mengalami kemacetan parah. Kepadatan arus kendaraan yang didominasi kendaraan roda empat dengan nomor polisi D dan B, mulai nampak sejak Senin siang (12/12), sekitar pukul 12.00 WIB. Kemacetan mulai terjadi dari kawasan Jalan Braga pendek dan Jalan dan Jalan Dewi Sartika hingga Dalem Kaum menuju Taman Alun-Alun Kota Bandung.

Kepadatan di ruas jalan tersebut karena banyaknya warga yang berwisata di Taman Alun-alun Bandung serta Jalan Soekarno Kota Bandung. Selain bisa menikmati hamparan rumput sintetis di Taman Alun-alun Bandung, warga juga bisa menikmati suguhan cosplayer.

Cosplayar sejumlah tokoh komik Marvel seperti Iron Man, tokoh komik Jepang serta karakter animasi lainnya seperti Doraemon Ksatria Baja Hitam, Naruto, Hello Kitty, Masha and The Bear, Spongebob, dan karakter kartun lainnya bisa kita temui Jalan Asia Afrika atau kawasan Gedung Merdeka Kota Bandung, Jalan Seokarno (dulu Jalan Cikapundung Timur).

Selain itu, sejumlah warga yang berdandan menyerupai hantu seperti pocong, hantu dari film The Conjuring 2, yakni Valak juga bisa ditemui di kawasan tersebut. Meskipun harus bermacet ria, salah seorang warga mengaku senang bisa menghabiskan libur panjangnya di kawasan Alun-alun Kota Bandung.

"Liburan yang murah meriah dan seru ya cuma di sini. Bisa main di Taman Alun-alun atau foto-foto sama hantu di dekat Gedung Merdeka," kata salah seorang warga asal Baleendah Kabupaten Bandung, Ratna Febriantika.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement