Senin 12 Dec 2016 02:05 WIB

Novanto Ingin Golkar Bawa Kemajuan Rakyat Pare-Pare

Partai Golkar
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto berharap, partainya dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Pare-Pare, Sulawesi Selatan. Ini lantaran kota kelahiran presiden RI ketiga, BJ Habibie tersebut merupakan lumbung suara bagi partai beringin. 

"Seluruh kader Golkar di kota ini harus terus membangkitkan lumbung Golkar di Pare-pare dan  menang 75 persen pada Pemilu 2019," kata dia saat menghadiri rapat akbar dan pembukaan Musda ke-IX DPD Partai Golkar di Kota Pare-Pare, Sabtu (10/12).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan alasan Golkar mendukung Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Yaitu karena Jokowi telah banyak melakukan pembangunan infrastuktur untuk masyarakat, seperti jalan, bendungan, irigasi, pelabuhan, lapangan udara, dan kebutuhan dasar lainnya. 

"Hal inilah yang membuat Golkar bersinergi. Apalagi Golkar punya program yang sama yang akhirnya bermuara pada kesejahteraan rakyat," papar dia.

Novanto menambahkan, Sulawesi Selatan merupakan daerah yang kuat keislamannya. Oleh karena itu ia mengajak untuk menggaungkan semangat kebersamaan dan persatuan masyarakat.

"Kita harus menjadikan Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim yang damai, toleran, dan menghargai perbedaan sebagai satu kekuatan dan sekaligus perekat bagi negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap dia.

Selanjutnya, Novanto meneruskan perjalanan ke Kabupaten Wajo untuk melakukan temu kader, pembukaan musda, dan meresmikan rumah pelayanan Karya Kekaryaan DPD Golkar Wajo. Di Wajo Novanto, Golkar mendukung program stau juta kantong air yang dijalankan Presiden Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement