Ahad 11 Dec 2016 13:32 WIB

Mar'ie Muhammad Berwasiat Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Mantan menteri kuangan, Marie Muhammad.
Foto: reuters
Mantan menteri kuangan, Marie Muhammad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPD AM Fatwa mengungkapkan, negara sudah memfasilitasi agar mantan Menteri Keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Namun, almarhum sebelum meninggal sudah berwasiat agar dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir.

"Negara sudah memfasilitasi untuk dimakamkan di TMP Kalibata. Tapi wasiat almarhum saat kompromi dengan keluarga meminta dimakamkan di TPU Tanah Kusir," kata AM Fatwa seusai menshalatkan di Mesjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Ahad (11/12).

Namun demikian, menurutnya, almarhum akan dimakamkan dengan upacara militer. "Beliau akan dimakamkan dengan upacara militer di Tanah Kusir," terang AM Fatwa.

AM Fatwa mmengenang, Almarhim semasa hidupnya terkenal sebagai orang yang baik. Tak hanya itu, beliau juga terkenal sebagai sosok yang bersih, sehingga dijuluki sebagai Mr. Clean.

"Bukan saja sebagai orang baik, tapi juga beliau terkenal sebagai Mr. Clean," terang AM Fatwa.

Seperti diketahui, mantan Menteri Keuangan era Kabinet Pembangunan VI, Mar'ie Muhammad tutup usia, Ahad (11/12) dini hati. Sebelum meninggal, Mar'ie menjalani perawatan terlebih dahulu di RS Pusat Otak Nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement