Sabtu 10 Dec 2016 19:11 WIB

Ada Bom Aktif, Polisi Makin Perketat Penjagaan di Bintara

Polisi berjaga di lokasi penggerebakan sebuah rumah di Bintara Jaya, Bekasi, Sabtu (10/12). Di rumah bertingkat tiga bercat biru dan pink ditemukan benda diduga bom.
Polisi berjaga di lokasi penggerebakan sebuah rumah di Bintara Jaya, Bekasi, Sabtu (10/12). Di rumah bertingkat tiga bercat biru dan pink ditemukan benda diduga bom.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Aparat kepolisian mensterilkan lokasi penangkapan tiga orang terduga teroris di Jalan Bintara Jaya VIII, Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, karena adanya sebuah bom aktif yang berdaya ledak besar di dalam sebuah rumah kontrakan.

Upaya sterilisasi dilakukan polisi dengan memasang garis polisi sekitar 100 meter dari rumah kontrakan terduga teroris agar masyarakat tidak berdekatan dengan lokasi tersebut.

"Silakan mundur, jangan ada warga dekat dengan lokasi ini karena di dalam masih ada bom aktif. Ini demi keselamatan semuanya," kata Kepala Bagian Operasional Polrestro Bekasi Kota Kompol Aslan di Bekasi, Sabtu.

Pantauan Antara di lokasi, rumah kontrakan berlantai dua warna pink ramai didatangi ratusan warga sekitar yang penasaran dengan kejadian itu. Sebuah kendaraan pemadam kebakaran nampak terparkir di depan kontrakan itu sejak penangkapan pada sore tadi.

Tim dari Gegana Polda Metro Jaya juga nampak berjaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi terjadinya ledakan bom.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan bom aktif tersebut dikemas dalam sebuah tas hitam di dalam kontrakan terduga teroris.

"Saya didatangi polisi pukul 16.00 WIB. Dia menanyakan lokasi kontrakan tersebut. Tidak lama kemudian ramai," kata pedagang nasi goreng di sekitar TKP, Surjaya (40).

Menurut dia, petugas Densus 88 Anti Teror menangkap tiga orang terduga teroris dari lokasi kejadian. "Yang saya lihat ada dua laki-laki dan satu perempuan yang dibawa pakai mobil petugas sore tadi," katanya.

Hingga berita ini dibuat, polisi masih berjaga di lokasi tersebut dan belum ada klarifikasi resmi kepolisian dari aktivitas penangkapan itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement