Jumat 09 Dec 2016 13:34 WIB

Malang Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Favorit Wisman Timteng

Sejumlah wisatawan dan masyarakat suku Tengger menuju kawah Gunung Bromo pada Upacara Yadnya Kasada, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (21/7).
Foto: Antara
Sejumlah wisatawan dan masyarakat suku Tengger menuju kawah Gunung Bromo pada Upacara Yadnya Kasada, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (21/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Utusan Khusus Presiden RI untuk negara Timur Tengah dan Organisasai Kerja Sama Islam (OKI) Alwi Shihab mengemukakan Jawa Timur, terutama Malang Raya berpotensi besar menjadi destinasi wisata bagi wisatawan dari negara-negara Timur Tengah (Timteng).

"Jawa Timur dan khususnya Malang Raya memiliki karakteristik lokasi wisata yang diminati wisatawan asal Timur Tengah. Karakteristik itu, di antaranya penduduknya sebagian besar (mayoritas) adalah muslim, daerahnya dingin. Harapan kita, kondisi alam yang seperti mampu menarik wisatawan asal Timur Tengah," kata Alwi Shihab ketika berada di Malang, Jumat.

Selain wilayah Malang Raya, lanjutnya, masih banyak lokasi-lokasi wisata 'cantik" yang bertebaran di Jatim, seperti gunung Bromo, Semeru maupun pantai yang berkelok-kelok dan tersebar di sejumlah daerah.

Asisten Investasi dan Kerja sama Ekonomi Utusan Khusus Presiden untuk Timteng dan OKI, Aditya Perdana menambahkan Pemprov Jatim dan Malang raya harus aktif mempromosikan pariwisata yang dimilikinya ke negara-negara di Timteng, sehingga wisatawan tahunya tidak hanya Bandung atau puncak.

"Wilayah Malang raya berpotensi, dengan tempat wisata gunung dan pantai yang dimilikinya. Hanya saja, memang harus gencar melakukan promosi. Memang harus kita akui, kelemahan di bidang pariwisata adalah promosi," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement