Jumat 09 Dec 2016 12:17 WIB

Purwakarta Gelar Doa Bersama untuk Korban Gempa Aceh

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Indira Rezkisari
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
Foto: Republika/Ita Nina Winarsih
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemkab Purwakarta, menggelar doa lintas agama untuk Aceh. Doa bersama itu, diikuti oleh ratusan masyarakat dari berbagai aliran agama, pemuka agama, serta ASN. Selain itu, pemerintah daerah ini sedang menggalang dana untuk membantu masyarakat Aceh.

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengatakan bencana gempa yang melanda Kabupaten Pidie Jaya dan wilayah lainnya di Provinsi Aceh, membuat prihatin semua pihak. Karena itu, doa digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara di Aceh.

"Doa ini untuk saudara kami di Pidie Jaya dan sekitarnya," ujar Dedi, kepada Republika.co.id, Jumat (9/12).

Dedi mengatakan, penderitaan warga Aceh dirasakan oleh masyarakat Purwakarta. Karena itu, dalam waktu dekat pihaknya akan mengirimkan bantuan untuk masyarakat di Tanah Serambi Makkah.

Bantuan tersebut, lanjut Dedi, akan disesuikan dengan kebutuhan masyarakat Aceh. Misalkan, bila masyarakat Aceh membutuhkan tukang bersih-bersih, maka akan dikirimkan petugas kebersihan.

"Jika dibutuhkan, kita akan kirim relawan. Relawan tersebut akan kita beri upah untuk kebutuhan sebulan di Aceh," ujar Dedi.

Doa bersama untuk korban gempa Aceh ini, dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Abun Bunyamin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement