Rabu 07 Dec 2016 16:14 WIB

Keluarga Alumni UMY Galang Bantuan untuk Gempa Aceh

Warga menggunakan kendaraan melaju di jalanan yang rusak akibat gempa 6.5 SR, di Meuredu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12).
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Warga menggunakan kendaraan melaju di jalanan yang rusak akibat gempa 6.5 SR, di Meuredu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gempa berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang Aceh pada Rabu pagi (7/12) menimbulkan korban jiwa, luka-luka dan kerugian materil. Kabupaten Pidie Jaya mengalami guncangan terkuat, hingga dirasakan pula oleh banyak daerah lain di Provinsi Aceh.

Ketua Departemen Sosial dan Kemasyarakatan Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PP KAUMY) Rustoni Rifai mengatakan bahwa KAUMY langsung bergerak menggalang bantuan bagi warga Aceh yang terkena dampak gempa. "Bencana gempa Aceh harus segera ditangani. Bantuan dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa. Untuk itu kami menyerukan kepada seluruh alumni UMY di segala penjuru tanah air untuk bersama-sama turut membantu saudara-saudara kita di Aceh," ujar Toni.

Toni menerangkan bahwa PP KAUMY telah membuka rekening untuk menggalang dana. "Bantuan dana bisa disalurkan melalui rekening Ketua Pengurus Daerah KAUMY Provinsi Aceh atas nama Masri Amin, BRITAMA Bisnis Kutacane nomor 0263-01-000171-560," katanya.

Dana yang terkumpul akan segera disalurkan oleh KAUMY Aceh kepada korban gempa. KAUMY juga melakukan koordinasi dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU). "Kami akan bersinergi dan mendukung langkah-langkah MDMC dan LAZISMU," kata Toni.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah KAUMY Provinsi Aceh Masri Amin akan turun langsung ke lokasi gempa khususnya di Pidie Jaya. "Kami akan terjun ke Pidie Jaya segera setelah bantuan yang terkumpul telah siap untuk disalurkan," ujar Masri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement