Rabu 07 Dec 2016 07:17 WIB

Diamankan Saat Blusukan Ahok, Faizal: Saya Lagi Senang Bawa Keris

Membawa keris, Faizal Rizki Agung (22 tahun) diamankan pihak kepolisian saat ikut kampanye blusukan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama di Jalan Anggur, Cipete Selatan,  Jakarta Selatan,  Selasa (6/12).
Foto: Republika/Dian Fath Risalah
Membawa keris, Faizal Rizki Agung (22 tahun) diamankan pihak kepolisian saat ikut kampanye blusukan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama di Jalan Anggur, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang warga Cipete Selatan, Jakarta Selatan, Faizal Rizki Agung diamankan Kepolisian Sektor Cilandak karena diketahui membawa senjata tajam berupa keris di tengah-tengah kegiatan blusukan Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Faizal mengaku tidak bermaksud untuk mengganggu kegiatan kampanye yang tengah dilakukan oleh Ahok pada hari itu. "Tadi saya lagi foto-foto sama Pak Ahok. Saya memang selalu bawa keris. Mungkin dikira ancaman. Saya memang lagi iseng dan lagi senang bawa-bawa barang antik dan keris," ungkap Faizal.

Meskipun demikian, pihak kepolisian masih menahan Faizal di Kantor Polsek Cilandak untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Salah seorang anggota tim sukses Ahok-Djarot yang ikut dalam blusukan tersebut, Lesli mengatakan, Faizal memang tampak berusaha keras untuk menerobos kerumunan warga yang tengah bertemu dengan Ahok.

"Saya memang sudah curiga melihat dia (Faizal). Tapi saya tidak tahu kalau dia bawa keris di balik jaketnya. Untungnya langsung digiring sama polisi," kata Lesli.

Seperti diketahui, masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, sedangkan hari pemilihan akan jatuh pada 15 Februari 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement