Jumat 02 Dec 2016 23:07 WIB

Ketua MPR Terharu Saksikan Aksi Bela Islam III

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Umat muslim berdoa saat mengikuti aksi damai di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Umat muslim berdoa saat mengikuti aksi damai di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (2/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan, memberikan apresiasinya atas Aksi Super Damai 212 yang berlangsung tertib, aman, dan sejuk. Bahkan, Zulkifli terharu dengan banyaknya umat Muslim yang mengikuti aksi yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditahan.

''Mengharukan melihat Aksi Damai 212 yang tertib dan damai. Sungguh suatu kebanggaan menjadi umat Islam Indonesia,'' kata Zulkifli, di sela-sela menyaksikan Aksi Super Damai dari kantornya, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, (2/12).

Zulkifli juga berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan dan perlindungan pada ulama, TNI-Polri, dan seluruh peserta Aksi Super Damai 212. "Mari bersama kita mendoakan semua kebaikan untuk bangsa Indonesia, semoga Allah memberikan pertolongan pada kita semua," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pun ikut shalat Jumat bersama masa aksi 212. Jokowi berjalan kaki dari Istana Kepresidenan menuju area berkumpul masa aksi 212 di Silang Monas.

Di tengah guyuran hujan, Jokowi-JK dipayungi oleh paspampres. Tampak keduanya menggunakan baju putih dan celana hitam. Ia didampingi Menko Polhukam, Wiranto. Penjagaan ketat pun diberlakukan dari aparat gabungan TNI dan Polri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement