Jumat 02 Dec 2016 22:35 WIB

Mahasiswa BSI Sabet 6 Medali di Porprov Sumbar XIV

Yosua Laskaman Zalukhu (kiri), mahasiswa BSI, meraih juara dalam cabang panjat tebing di Porprov Sumbar tahun 2016.
Foto: Dok BSI
Yosua Laskaman Zalukhu (kiri), mahasiswa BSI, meraih juara dalam cabang panjat tebing di Porprov Sumbar tahun 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG --  Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV 2016 baru saja selesai digelar. Porprov  XIV 2016 yang diselenggarakan di Kota Padang, 19 – 29 Nopember 2016  tersebut  diikuti oleh para atlet dari 33 cabang olahraga (cabor), salah satunya adalah cabor panjat tebing.

Kontingen dari 19 kabupaten kota se-Sumatera Barat ini bersaing untuk memperebutkan dan  memperoleh satu dari 4.594 medali  yang disediakan oleh Pemerintah Daerah Kota Padang, sebagai tuan rumah pada ajang bergengsi tersebut.

Yosua Laskaman Zalukhu,  salah satu dari ratusan atlet yang bertanding pada Porprov Sumbar XIV tahun 2016, berhasil merebut medali emas untuk kategori boulder beregu campuran pada cabor panjat tebing.

Pria kelahiran Pematang Siantar 22 tahun lalu ini, juga memperoleh tiga medali perak untuk kategori perorangan speed clasic, lead campuran dan lead tim putra. Selain itu pria yang juga tercatat sebagai mahasiswa semester pertama Program Studi Penyiaran Akademi Komunikasi Bina Sarana Informatika (AKOM BSI) Jakarta ini menutup kemenangan dengan memperoleh dua medali perunggu untuk kategori perorangan speed world record dan boulder tim putra. Pertandingan yang berlangsung dengan perolehan skor yang ketat ini diselanggarakan di lapangan parkir depan Stadion Renang Teratai GOR H. Agus Salim, Padang.

Raihan prestasi Yosua ini mendapatkan apresiasi dari Direktur BSI Naba Aji Notoseputro. Naba mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh Yosua ini tidak hanya sebagai kebanggaan bagi daerah asalnya, tetapi juga sebagai kebanggaan bagi BSI sebagai perguruan tinggi tempatnya melanjutkan pendidikan tinggi.

 

“Kami bangga atas prestasi yang diraih oleh Yosua ini. Prestasi ini tentunya sebagai motivasi bagi mahasiswa BSI lainnya untuk selalu berpretasi, baik di  bidang akademik maupun non-akademik,”  kata Naba Aji. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement