Jumat 02 Dec 2016 08:34 WIB

Sejak Subuh, Muslimah HTI Gabung dengan Aksi Damai 212

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Damanhuri Zuhri
Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Agus Bebeng
Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski belum bisa dipastikan jumlahnya, kader Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mengikuti Aksi Bela Islam III pada Jumat 2 Desember.

Juru bicara Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (MHTI) Iffah Ainur Rochmah menyatakan, pihaknya tidak bisa menghitung secara persis jumlah massa sebagaimana di aksi-aksi yang diselenggarakan sendiri oleh HTI.

''Yang pasti, semua kader Muslimah HTI merasa terpanggil bersama seluruh elemen umat untuk hadir pada Aksi Damai Bela Islam III,'' ungkap Iffah, Jumat (2/12).

Sejak subuh, kader Muslimah HTI sudah berangkat bersama rombongan dari Bogor, Bekasi, Tangerang, dan seluruh penjuru Jakarta. ''Nanti kita lihat di lapangan berapa banyak massa ibu-ibu. Muslimah HTI adalah bagian penting dari barisan ibu-ibu,'' ungkap Iffah, Jumat (2/1i

Lebih lanjut Iffah menambahkan, panitia GNPF-MUI sudah menyiapkan barisan akhwat yang dekat dengan fasilitas toilet dan shaf terpisah dari laki-laki melalui peta yang disiapkan.

Meski didominasi massa laki-laki, massa perempuan juga tampak meramaikan Aksi Bela Islam III. Dari KRL Bogor menuju Jakarta peserta aksi perempuan tampak memadati gerbong khusus wanita.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement