Jumat 02 Dec 2016 08:18 WIB

Puluhan Truk Tangki Air Minum dan Wudhu Layani Peserta Aksi

Peserta Aksi Damai 2 Desember 2016 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.
Foto: Republika/Ahmad Baraas
Peserta Aksi Damai 2 Desember 2016 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan mobil tangki untuk air minum dan wudhu bagi peserta Doa Bersama Bela Islam III terlihat disiapkan di sekitar Lapangan Monas, Jumat pagi (2/12).

Sejumlah peserta aksi yang baru hadir di lokasi tampak langsung mengambil air wudhu di mobil tangki yang berjajar rapi di sepanjang jalan masuk ke silang Monas. Selain tangki air minum dan wudhu, terdapat juga toilet-toilet bergerak yang juga tersedia di sepanjang jalan menuju tempat acara doa bersama di silang Monas.

Demikian pula mobil-mobil ambulans dari berbagai instansi dan ormas juga terlihat bersiaga di sekitar lokasi acara yang rencananya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Rencananya, selain menggelar acara zikir, shalawat, dan doa bersama, dalam aksi super damai yang dihadiri para tokoh dan ulama itu juga akan dilakukan shalat Jumat berjamaah.

Di sekitar Monas, ratusan petugas keamanan baik dari unsur TNI maupun Polri telah siap siaga melakukan penjagaan selama acara berlangsung. Sebelumnya, PT Transjakarta menyatakan akan menyediakan 14 truk tangki berisi air bersih untuk memfasilitasi peserta doa bersama 212.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan 14 truk tangki air bersih tersebut ditempatkan di seputar kawasan Tugu Monumen Nasional, yang menjadi titik kumpul peserta. Menurut Budi, kehadiran truk tangki air bersih akan membantu masyarakat mendapatkan air bersih untuk wudhu ketika melaksanakan shalat Jumat.

Langkah itu sebagai wujud kepedulian Transjakarta bahwa "Kita Semua Bersaudara". Setiap truk tangki berisi 8.000 liter air bersih. Pada masing-masing unit truk akan dipasang keran untuk mendistribusikan air bagi masyarakat yang akan melaksanakan shalat Jumat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement