Jumat 02 Dec 2016 08:13 WIB

Sempat Gerimis, Langit di Sekitar Monas Kembali Cerah

Rep: Fuji EP/ Red: Angga Indrawan
Peserta aksi Bela Islam III di lapangan Monas, sejak pukul 06.00.
Foto: Republika/Fuji EP
Peserta aksi Bela Islam III di lapangan Monas, sejak pukul 06.00.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langit di area di sekitar Monumen Nasional (Monas) berawan sejak menjelang Subuh. Sekitar pukul 07.30 WIB sempat terjadi gerimis. Akan tetapi, massa Aksi Bela Islam II tetap duduk tenang di halaman Monas sambil mengucapkan takbir.

Kurang dari 30 menit gerimis mereda, langit pun mulai kembali cerah. Perlahan-lahan awan mendung mulai hilang. Sementara, di luar halaman Monas massa yang akan menuntut keadilan terus berdatangan masuk ke halaman Monas.

Saat gerimis, Ustaz Adi dan Awi dari atas panggung memimpin massa mengucapkan takbir. Dengan penuh semangat massa menggemakan takbir dengan tidak menghiraukan gerimis.

"Alquran iman kami, Alquran pedoman kami, Alquran petunjuk kami, Alquran satukan kami, Allahu akbar, Allahu akbar," teriak Ustaz Adi dan Awi serta massa Aksi Bela Islam II di halaman Monas, Jumat (2/12).

Pantauan Republika.co.id, pukul 08.00 WIB, Monas sudah dijejali ratusan ribu massa. Padahal, masih banyak massa yang berada di jalan dan di luar halaman Monas. Secara berkelompok-kelompok mereka masuk ke halaman Monas untuk bergabung dengan massa lainnya yang datang dari berbagai daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement