Jumat 02 Dec 2016 06:46 WIB

'Saya Diberi Hidup, Saya Ingin Menegakkan Agama Allah'

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Damanhuri Zuhri
  Massa berkumpul di masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/12).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Massa berkumpul di masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan ribu massa Aksi Bela Islam III dari luar kota tiba di Jakarta dan bermalam di Masjid Istiqlal. Rerupa motivasi menggerakkan mereka untuk ikut andil dalam Aksi Damai tersebut.

Nining (51 tahun), perempuan asal Kuningan, Jawa Barat, mengaku tergerak karena ingin memberi kontribusi terhadap Aksi Super Damai Bela Islam III.

Sebagai umat Islam, ia merasa terhina dengan ucapan Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam mengutip Surat Al-Maidah 51. "Saya masih diberi hidup, saya ingin ikut menegakkan agama Allah," kata dia di Masjid Istiqlal, Jakarta (2/12).

Nining mengaku tak ikut Aksi Bela Islam II, 4 November lalu. Melihat perkembangan kasus Ahok melalui media massa, ia merasa tak tahan untuk tidak ikut dalam aksi tersebut.

Dia tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 04.00 WIB dari Kuningan, Jawa Barat. Nining bersama rombongan tiba setelah menempuh perjalanan lebih dari enam jam bersama rombongan sebanyak 15 bus. Ia merasa bersyukur menjadi bagian dari aksi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement