Kamis 01 Dec 2016 23:24 WIB

Saat Aksi 212, Kawasan Monas Diprediksi Hujan Ringan

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Andi Nur Aminah
Hujan  (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Hujan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Sub Bidang Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Harry Tirto Djatmiko, mengatakan kawasan Monumen Nasional dan sekitarnya berpotensi diguyur hujan pada aksi damai, Jumat (2/12). Hujan juga berpotensi terjadi di Semanggi dan kawasan MPR/DPR.

Harry menjelaskan, kondisi cuaca di kawasan Monas cerah berawan pada Jumat pagi. Sejumlah kawasan jalur aksi damai, yakni Masjid Istiqlal, Bundaran Hotel Indonesia, Balai Kota Jakarta, Sudirman dan Thamrin juga cerah berawan.

"Pada Jumat siang menjelang sore hari, kondisi di titik-titik tersebut diperkirakan tetap cerah berawan. Potensi hujan di Monas dan sekitarnya tetap ada dan terjadi dalam intensitas ringan," ujar Harry lewat pesan singkat yang diterima Republika.co.id, Kamis (1/12) malam.

Pada Jumat sore, potensi hujan ringan diperkirakan terjadi di Monas, Istana Negara, Thamrin, Bundaran HI dan Masjid Istiqlal. Sementara itu, hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Semanggi dan kawasan MPR/DPR pada sore hingga malam hari.

Menurut Harry, tidak ada imbauan khusus dari BMKG terkait kondisi cuaca selama Aksi Damai 212. Dia menambahkan suhu udara maksimum pada Jumat siang diperkirakan mencapai 33 derajat Celcius.

"Kelembapan udara berada pada kisaran 55 persen hinffa 95 persen. Angin bertiup dari arah barat ke barat daya dengan kecepatan lima hingga  45 kilometer per jam," tambah Harry.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement