Kamis 01 Dec 2016 16:51 WIB

KH Ma'ruf Amin Direncanakan Jadi Khatib Shalat Jumat Aksi 212

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Angga Indrawan
KH Maruf Amin
Foto: Republika/Agung Supriyanto
KH Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin, dikabarkan akan menjadi khatib shalat Jumat pada aksi 212 besok. Kabar itu diungkapkan Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Syarifuddin Abdul Gani.

"Rencananya Kiai Ma'ruf Amin, tapi masih lihat sikon (situasi dan kondisi) besok ya," kata Syarifuddin kepada Republika.co.id, Kamis (1/12).

Ia menekankan, jadi tidaknya KH Ma'ruf Amin menjadi khatib Jumat di Aksi Bela Islam III, akan melihat perkembangan esok. Menurut Syarifuddin, itu terkait lokasi shalat Jumat di Monumen Nasonal (Monas) yang terbuka dan di bawah sinar matahari langsung, dengan kondisi kesehatan dari KH Ma'ruf Amin sendiri.

Terkait keikusertaannya, Syarifuddin sendiri masih belum bisa memastikan kehadirannya, dan tetap akan melihat suasana besok terlebih dulu. Namun, ia tetap mengapresiasi rencana umat Islam yang akan menggelar Aksi Bela Islam III, terlebih aksi disepakati untuk dilakukan dengan melakukan ibadah shalat bersama. "Saya Insya Allah, lihat suasana besok," ujar Syarifuddin.

KH Syarifuddin Abdul Gani sendiri baru saja selesai menggelar Jakarta International Islamic Conference, yang dihelat MUI DKI Jakarta dengan mendatangkan ulama-ulama dunia. Konferensi yang berlangsung pada 29 November-1 Desember 2016 tersebut, sukses melahirkan rumusan dakwah bernama Prakarsa Jakarta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement