Kamis 01 Dec 2016 15:33 WIB

2.500 Santri Aa Gym Siap Berangkat ke Jakarta

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Angga Indrawan
Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym
Foto: ROL
Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan santri Pondok Pesantren Daarut Tauhid akan mengikuti aksi superdamai 212 di Jakarta, Jumat (2/12). Koordinator lapangan massa aksi, Dadan Kurniawan menyebut, ada lebih dari 2.000 santri yang akan turun ke jalan. 

"Ada 2.000 sampai 2.500 santri yang akan ikut," kata Dadan di Ponpes Daarut Tauhiid, Kota Bandung, Kamis (1/12)..

Dadan mengatakan rombongan ini akan berangkat menggunakan bus dari Bandung. Rencananya massa berangkat pada pukul 23.00 WIB malam ini. Sebanyak 40 bus sudah disiapkan untuk perjalanan ke Jakarta. Namun, mengantisipasi membludaknya massa yang ikut aksi 212, pihaknya pun rencananya akan menyiapkan bus hingga 50 bus berkapasitas 50 orang.

"Pengalaman aksi 414 juga, jamaah tuh datang menit terakhir menjelang akhir sampai kemarin kita melebihi kapasitas," ujarnya.

Dadan mengapresiasi animo yang tinggi dari jamaah untuk ikut serta dalam aksi kelanjutan dari 411 ini. Menurutnya, kesolidan ini menunjukkan semangat persaudaraan umat Muslim yang tinggi.

Untuk aksi besok, kata dia, jamaah DT akan mengenakan pakaian serba putih serta ikat kepala merah putih. Mereka juga akan membawa spanduk menyuarakan keadilan. Tak lupa peralatan kebersihan seperti sapu lidi, pengki dan kantung sampah juga akan dibawa peserta.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement