Kamis 01 Dec 2016 15:08 WIB

PKS Ajak Peserta Aksi 212 Jaga Ketertiban Umum

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mohamad Sohibul Iman menyerukan, agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong menolong dalam aksi Bela Islam III di Monas, (2/12).

Selain itu, PKS mengingatkan agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara, serta menjamin hak-hak konstitusional warga dalam menyampaikan pendapat di depan publik.

''Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,'' ujar Sohibul, dalam keterangan persnya, Kamis (1/12).

Akan halnya tuntutan aksi terkait penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama yang telah disandang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, PKS meminta penegak hukum bekerja secara adil dan profesional.

Ia juga mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat. PKS juga menyambut baik dan mengajak masyarakat serta keluarga besar PKS untuk berpartisipasi serta berkontribusi dalam Aksi Bela Islam III yang akan dilaksanakan pada Jumat (2/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement