Kamis 01 Dec 2016 13:05 WIB

10 Ribu Anggota HMI Siap Ikuti Aksi Damai 212

Rep: Dian erika N/ Red: Damanhuri Zuhri
 Akis Bela Islam (ilustrasi)
Akis Bela Islam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Mulyadi P Tamsir mengatakan, puluhan ribu anggota HMI dan Keluarga Alumni HMI (KAHMI) siap mengikuti Aksi Damai Bela Islam Jilid III, Jumat (2/12) esok. Massa HMI akan melakukan long march dari Kantor PB HMI di Jalan Sultan Agung, Jakarta Selatan, Jumat pagi.

Menurut Mulyadi, long march akan dimulai sekitar pukul 06.00 WIB. Dari kantor PB HMI, massa akan bergerak ke Bundaran HI. "Kami akan bertemu dengan anggota HMI lain yang sudah menanti di situ. Setelah itu baru melanjutkan long march ke kawasan Patung Kuda dan menuju Monumen Nasional (Monas)," jelas Mulyadi di Kantor KAHMI, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Selain long march, juga akan ada tausiyah dan sambutan dari beberapa petinggi HMI. Mulyadi belum dapat memastikan siapa saja petinggi HMI yang akan memberikan tausiyah. "Intinya hanya ada sambutan tokoh, tidak ada orasi," tutur dia. Aksi akan dihentikan sementara pada waktu shalat Jumat. Aksi kembali berlanjut hingga pukul 15.00 WIB.

Hingga Kamis siang, Mulyadi memastikan ada 10 ribu massa HMI yang mengikuti aksi pada Jumat (2/12) esok. Mereka berasal dari 14 cabang HMI se-Jabodetabek dan Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Lampung, Kepulauan Riau, dan Sulawesi. "Yang dari luar Jawa sudah mengonfirmasi akan ikut. Sudah berangkat. Kami menunggu kedatangan mereka," kata Mulyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement