Kamis 01 Dec 2016 10:07 WIB

Warga Sumbang Makanan dan Terharu Saksikan Aksi Jalan Kaki Menuju Jakarta

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri
Massa aksi 212 asal Ciamis melanjutkan jalan kaki dari Bandung menuju Jakarta, Kamis (1/12).
Foto: Fauzi Ridwan
Massa aksi 212 asal Ciamis melanjutkan jalan kaki dari Bandung menuju Jakarta, Kamis (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ade Risman, Staf GA PT Hariff yang bergerak di bidang telekomunikasi mengaku terharu sekaligus bangga melihat rombongan massa aksi jalan kaki yang berangkat dari Ciamis menuju Jakarta untuk ikut Aksi Super Damai 2 Desember mendatang.

Ade beserta staf dan pimpinan perusahaan sengaja memberikan bantuan makanan, minuman serta uang alakadarnya untuk rombongan yang saat ini melewati jalan Soekarno-Hatta Bandung. Bahkan, usai nanti bekerja, beberapa staf perusahaan akan ikut aksi besok.

"Ini sekadar bantuan untuk rombongan aksi massa. Terharu dan sedih nggak bisa ikut ada kewajiban lain untuk perusahaan. Kalau punya waktu ingin ikut. Rencananya ada perwakilan dari perusahaan (ikut aksi)," katanya, Kamis (1/12).

Menurutnya, pimpinan perusahaan bahkan mendorong stafnya untuk berbagi dengan mereka yang hendak berangkat ke Jakarta. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari kemaslahatan umat. Apalagi sebagian staf di perusahaan mayoritas beragama Islam.

Senin (28/11), sekitar seribuan Muslim mulai bergerak dari Masjid Agung Ciamis dalam aksi jalan kaki bersama menuju Jakarta untuk mengikuti Aksi Super Damai 212. Jalan kaki tersebut dalam rangka membela Alquran atas penistaan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Terpantau, mayoritas peserta merupakan santri dan santriwati dari berbagai pesantren di wilayah Ciamis. Mereka berdatangan atas perintah pimpinan Ponpesnya. Salah satu santri asal Ponpes Miftahul Huda 2, Ricky Muzakir, mengaku mendapat ajakan ponpesnya untuk mengikuti aksi kali ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement