Rabu 30 Nov 2016 22:36 WIB

Wali Kota Bandung Kunjungi Rombongan Massa Aksi Jalan Kaki dari Ciamis

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Damanhuri Zuhri
Peserta laksi jalan kaki dari Ciamis (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Peserta laksi jalan kaki dari Ciamis (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengunjungi rombongan massa aksi jalan kaki dari Kabupaten Ciamis menuju Jakarta yang saat ini tengah beristirahat di Perum Perhutani Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (30/11) malam.

Ridwan Kamil juga sempat memberikan bantuan bagi mereka yang akan ikut aksi 2 Desember mendatang di Jakarta.

"Sebagai walikota setiap ada rombongan atau tamu besar melewati kota Bandung saya harus memastikan keselamatan dan kesehatannya," ungkap Wali KOta Bandung, Ridwan Kamil di Bandung, Rabu (30/11).

Menurut Emil, begitu ia akrab disapa, rombongan yang akan berangkat ke Jakarta melalui Bandung tengah beristirahat di Perum Perhutani. Sehingga, dirinya sengaja datang menyemangati dan memberikan sedikit bekal agar mereka tidak terlantar. "Karena mereka jauh-jauh dari Ciamis supaya datang selamat sehat dan pulang selamat sehat," ujar Emil menjelaskan.

Emil berharap tujuan mengikuti aksi 2 Desember di Jakarta untuk menyampaikan aspirasi, berdzikir dan shalat Jumat bisa berjalan dengan lancar. Sementara untuk warga Bandung yang akan ikut aksi super damai mendatang.

Dirinya tidak bisa menghalangi siapapun yang akan mengikuti aksi. Namun, yang perlu ditekankan adalah para massa aksi bisa mengikuti himbauan polisi untuk mengikuti semua aturan.

"Saya tidak bisa menghalangi, siapapun boleh. Ada yang dirumah mendoakan, di mesjid dan ke Jakarta, beda beda caranya, yang penting kita selalu ikut himbauan pihak kepolisian sesuai aturan. Kalau ikut aturan Insyaallah pesan yang disampaikan bisa sampai dengan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement