Selasa 29 Nov 2016 14:48 WIB

BEC AMIK BSI Pontianak Terus Gali Potensi Mahasiswa dalam Berwirausaha

Suasana BSI Entrepreneur Fair 2016 di kampus AMIK BSI Pontianak.
Foto: Dok BSI
Suasana BSI Entrepreneur Fair 2016 di kampus AMIK BSI Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- BSI Entrepreneur Center (BEC) AMIK BSI Pontianak kembali menggelar BSI Entrepreneur Fair 2016 bagi mahasiswa AMIK BSI Pontianak. Kegiatan tersebut digelar di halaman kampus AMIK BSI Pontianak, Jalan Abdurahman Saleh nomor  18, Pontianak, Rabu hingga Jumat (23-25 November 2016).

BSI Entrepreneur Fair 2016 mengusung tema  ‘Belanja Seru Intimewa’. Pameran usaha tersebut   dimeriahkan  85 stand usaha dari mahasiswa semester pertama Program Studi Manajemen Informatika AMIK BSI Pontianak.

 

Stand-stand mahasiswa ini saling bersaing kreativitas dengan menghasilkan produk yang berbeda-beda dan menarik dari berbagai jenis usaha. Seperti usaha kuliner, fashion, desain kreatif, handycraft, dan lain-lain.

 

Koordinator BEC Pontianak Nurmalasari mengatakan, selain wujud dari pengayaan dari mata kuliah kewirausahaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat berwirausaha mahasiswa. “Sekaligus untuk  memotivasi mahasiswa untuk menekuni dunia usaha,” tuturnya.

 

Nurmalasari menambahkan, BSI Entrepreneur Fair juga sebagai evaluasi dari pembinaan kewirausahaan bagi mahasiswa AMIK BSI Pontianak. “Setiap stand dinilai  oleh dosen matakuliah kewirausahaan sebagai evaluasi dari pembinaan kewirausahaan yang dilakukan di kelas,”  ungkap Nurmalasari.

Nurmalasari mengemukakan,  pokok penilaian difokuskan pada ide bisnis, pembagian tugas anggota kelompok, kelengkapan promosi produk, dan pelayanan kepada konsumen. “Untuk mendapatkan nilai tinggi,  mahasiswa dituntut untuk kreatif dan piawai dalam mengelola bisnis, yakni dari tahap persiapan pelaksanaan hingga tahap evaluasi usaha,” tutur  Nurmalasari.

Diharapkan, lanjut Nurmalasari, BSI Entrepreneur Fair ini mampu melahirkan wirausaha muda yang kreatif dan mandiri di kalangan mahasiswa AMIK BSI Pontianak. “Sehingga mahasiswa AMIK BSI Pontianak mampu bersaing pada program dana hibah wirausaha, baik dari pemerintah maupun pihak swasta,” papar Nurmalasari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement