Jumat 25 Nov 2016 19:43 WIB

Pameran Kerajinan Meriahkan HUT Kabupaten Tabanan Ke-523

Bokor Koran, salah satu kerajinan khas Kabupaten Tabanan yang dijual dalam kegiatan HUT Kabupaten Tabanan ke-523, Jumat (25/1).
Foto: ist
Bokor Koran, salah satu kerajinan khas Kabupaten Tabanan yang dijual dalam kegiatan HUT Kabupaten Tabanan ke-523, Jumat (25/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabupaten Tabanan, Bali menggelar rangkaian acara peringatan HUT kota yang ke 523, 23-27 November 2016. Pagelaran yang digelar di Gedung Kesenian I Ketut Maria, juga dimanfaatkan para pengusaha maupun perajin di Kabupaten Tabanan mencari nadkah dan memperkenalkan kerajinan daerahnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Tabanan Ida Bagus Made Wiryawan menerangkan, salah satu peringatan HUT Kota Tabanan bertujuan untuk menyejahterakan para pengusaha di Kabupaten Tabanan. “Meningkatkan penjualan produk-produk mereka, dan memperkenalkan budaya di Tabanan," kata Ida Bagus Made Wiryawan, dalam keterangan pers, Rabu (23/11).

Wiryawan juga menerangkan animo para pengusaha lokal untuk ikut dalam pameran tersebut terbilang cukup tinggi. “Animo pengusaha cukup tinggi, terbukti dari peminat boot yang kami sediakan,” jelasnya.

Salah satu pedagang, I Ketut Suparta mengaku merasakan dampak positif dari penyelenggaraan pameran tersebut. “Ada rasa senang dan bangga bisa menampilkan barang-barang sendiri. Kegiatan ini membantu mempromosikan produk kerajinan saya ini. Di hari pertama, jumlah penjualan kerajinan saya cukup lumayan,” ujar Supratna.

Supratna berharap, usaha yang dibangunnya tersebut masih diberikan kesempatan untuk berpameran di ajang lainnya. Baik dalam skala kabupaten, provinsi, hingga nasional. “Tentunya, saya ingin usaha saya ini maju. Karena itu saya berharap, punya kesempatan lagi pameran sampai ke tingkat nasional,” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement