Jumat 25 Nov 2016 11:28 WIB

Wisuda STMIK Nusa Mandiri, Anak Buruh Pabrik Raih IPK Tertinggi

Tubagus Ikhsan (ketiga dari kiri) menerima penghargaan wisudawan terbaik STMIK Nusa Mandiri.
Foto: Dok BSI
Tubagus Ikhsan (ketiga dari kiri) menerima penghargaan wisudawan terbaik STMIK Nusa Mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Tubagus Ikhsan terpilih menjadi wisudawan terbaik Program Sarjana pada Wisuda STMIK Nusa Mandiri ke-25 yang dilaksanakan di Bekasi Convention Center, Bekasi,  Ahad (20/11/16).

Ikhsan,  sapaan akrabnya,  berhasil menyelesaikan studinya pada Program Studi Sistem Informasi selama delapan semester atau empat tahun di STMIK Nusa Mandiri dengan nilai tertinggi yakni 3,92. Ikhsan merupakan anak dari Sanu Alala. Ayahnya sehari-hari hanya sebagai buruh pabrik dan ibunya hanya seorang ibu rumah tangga biasa. Penghasilan orang tua yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidak menutup semangat Ikhsan untuk melanjutkan pendidikannya di jenjang kuliah.

Sanu,  ayah Ikhsan,  merasa bangga dengan capaian prestasi yang diraih Ikhsan. "Saya bangga kepada anak saya yang telah tekun dan berusaha keras untuk rajin belajar. Juga menjadi kebanggaan bagi keluarga kami yang hanya dari keluarga sederhana,"  tutur Sanu.

Ikhsan mengungkapkan,  capaian prestasi ini salah satu hadiah untuk kedua orangtuanya yang telah berjuang dan berkorban untuk membiayai kuliahnya walau berpenghasilan pas-pasan. "Terima kasih kepada kedua orang tua saya, terutama ayah yang telah berusaha keras untuk mencari nafkah dan membiayai kuliah saya. Sehingga saya mendapat kesempatan kuliah yang tidak dirasakan oleh kedua kakak saya," ungkap Ikhsan.

Selain itu, berkat prestasi dan kerja kerasnya, Ikhsan mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi pada Program Magister (S2) di Program Pascasarjana STMIK Nusa Mandiri. "Terima kasih kepada STMIK Nusa Mandiri yang memberikan kesempatan saya untuk melanjutkan kuliah pada Program Magister (S2). Beasiswa ini juga saya persembahkan kepada ayah saya. Semoga saya dapat selalu memberikan yang terbaik bagi keluarga,"  ujar Tubagus Ikhsan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement