Rabu 23 Nov 2016 16:16 WIB

Ini Solusi Sandiaga Selesaikan Tawuran Pemuda di Jakarta

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bilal Ramadhan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, meminta cawagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menyelesaikan masalah tawuran antarpemuda di wilayahnya. Tawuran kerap kali terjadi di wilayah ini, bahkan hampir setiap pekan.

"Saya dengar di sini sering terjadi tawuran pemudanya," kata Sandiaga di tengah kampanyenya di Cipinang Besar Utara, Rabu (23/11).

"Betul Pak, tolong diselesaikan," jawab ibu-ibu peserta kampanye.

Cawagub nomor urut tiga tersebut mengatakan, banyaknya tawuran yang terjadi pangkal masalahnya adalah pengangguran. Karena tak ada kesibukan, banyak yang mengarah pada kegiatan negatif. Pemuda, kata Sandi, harus diarahkan untuk kegiatan yang positif.

"Pemuda diberi kegiatan yang positif, kita akan bangun pos terpadu bagi anak muda, supaya masalah anak muda tidak berlarut-larut dan negatif," ujar dia.

Sandiaga juga menjanjikan akan banyak lapangan kerja baru yang diciptakan jika pasangan Anies-Sandi terpilih dalam Pilkada DKI 2017. Ia akan fokus membidik 200 ribu pengusaha baru di DKI sehingga banyak lapangan kerja tercipta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement