Selasa 22 Nov 2016 12:30 WIB

Bermalam di Pulau Tidung, Anies Ingat Saat Jadi Pengantin Baru

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Jembatan Cinta Pulau Tidung
Jembatan Cinta Pulau Tidung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bermalam di Pulau Tidung usai berkampanye di empat pulau di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pagi hari, Anies sempat jalan-jalan dan berfoto bersama istrinya, Fery Farhati Ganis, di Jembatan Cinta di pulau tersebut.

Bermalam dan menengok Jembatan Cinta di Pulau Tidung membuat cagub nomor urut tiga ini mengingat masa-masa pengantin baru bersama Fery. Menyantap hidangan khas laut hasil tangkapan nelayan lokal membuatnya senang. Ia merasa santai dan menikmati sangat keindahan pantai dan keramahan warga di Pulau Tidung.

"Semalam (menginap) di Pulau Tidung dan ini tadi ke Jembatan Cinta seperti post-wedding honeymoon," katanya sembari tertawa kecil, Selasa (22/11).

Mantan menteri pendidikan ini mengaku mendapat cerita dari masyarakat setempat tentang cerita munculnya nama Jembatan Cinta. Kata masyarakat setempat, Anies menceritakan, pasangan yang mulai menjalin hubungan akan menikah, dan yang sudah menikah akan langgeng. Namun, menurutnya, itu adalah bagian dari marketing wisata di Pulau Tidung.

Anies menilai, potensi wisata di Kepulauan Seribu sangat besar. Keindahan alam kepulauan di utara Ibu Kota ini tak kalah dengan tempat wisata lain di Indonesia, bahkan Maladewa. Jika terpilih dalam Pilkada DKI, ia ingin menjadikan Kepulauan Seribu sebagai percontohan pengelolaan kepulauan di Indonesia.

"Kita ingin Kepulauan Seribu bisa mandiri, kita kembangkan transportasi supaya mudah dan nyaman. Kalau sekarang transportasi repot, makanya kita mau nambah kapal dan fasilitasnya lebih bagus. Pasti orang akan banyak yang datang," ujar dia.

"Kecenderungan kita membiarkan saja sumber daya pariwisata tida berkembang. (Kepulauan Seribu) ini bisa sekali seperti Maladewa dan insya Allah bisa lebih, saya pernah ke Maladewa," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement