Kamis 17 Nov 2016 15:49 WIB

Megawati Minta Kader PDIP Tetap Tenang

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Megawati Soekarno Putri meminta seluruh kader PDI Perjuangan agar tenang dan menjaga situasi damai serta aman di seluruh wilayah yang menyelenggarakan pilkada. Rapat koordinasi pengurus DPD se-Indonesia ini, Kata Megawati, dilakukan untuk menyatukan persepsi dan menciptakan suasana politik yang aman dan damai. 

"PDI Perjuangan mengumpulkan seluruh pengurus DPD se-Indonesia, agar semua mendapat arahan yang sama, dan semua bergerak satu arah dengan berlandaskan semangat gotong royong bahu membahu menciptakan suasana politik yang aman, damai, dan menjaga empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Mega dalam konferensi pers di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (17/11). 

Megawati menegaskan PDIP menyerahkan kasus Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepada proses hukum yang berlaku. Menurutnya, sebagai negara hukum, asas praduga tak bersalah pun harus di kedepankan dalam kasus ini. 

"Terkait penetapan status tersangka terhadap Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), PDI Perjuangan menjadikan peristiwa tersebut untuk menghormati proses hukum," kata dia. Penyelenggaraan pilkada, kata dia, harus berjalan aman, sehat, dan juga demokratis. PDIP, menurut dia, telah menyiapkan calon terbaiknya. 

Rapat ini dihadiri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Selain itu, hadir juga Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement