Ahad 13 Nov 2016 12:51 WIB

Siapkan Surat-Surat Kendaraan, Polisi Gelar Operasi Zebra

Rep: Muhyiddin/ Red: Teguh Firmansyah
 Aparat kepolisian memeriksa kelengkapan surat kendaraan pengendara motor saat menggelar operasi Zebra Jaya 2014 di Jalan Margonda Raya, Depok, Jumat (28/11).    (Republika/Raisan Al Farisi)
Aparat kepolisian memeriksa kelengkapan surat kendaraan pengendara motor saat menggelar operasi Zebra Jaya 2014 di Jalan Margonda Raya, Depok, Jumat (28/11). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya akan segera menggelar Operasi Zebra Jaya untuk meningkatkan keselamatan pengendara di Ibu Kota Jakarta. Polisi kembali mengingatkan kepada para pengguna jalan untuk mempersiapkan surat-surat kendaraan dan hal lainnya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan, pihaknya sudah menggelar rapat persiapan terkait operasi zebra yang akan dilaksanakan mulai tanggal 16-29 November tersebut.

Dalam razia tersebut, kata dia, petugas akan memeriksa kelengkapan-kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM serta perlengkapan lainnya seperti helm, spion dan lainnya.

"Penekanan pada penegakan hukum berarti akan diadakan razia di mana masyarakat bisa siapkan identitas pribadi, surat-surat Ranmor dan taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Budiyanto kepada Republika.co.id, Ahad (13/11).

Operasi zebra ini digelar untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas. Karena itu, polisi akan secara tegas melakukan penindakan terhadap pengendara yang tidak tertib.

Untuk diketahui, pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2016 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 16-29 November. Nantinya operasi ini akan digelar di beberapa tempat di DKI Jakarta dan sejumlah daerah lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement