Ahad 13 Nov 2016 01:20 WIB

Banser dan LBH Bantah akan Ikut Parade Bhineka Tunggal Ika

Rep: Lintar Satria/ Red: Ilham
Banser Gerakan Pemuda Ansor (ilustrasi).
Foto: Antara/Adwit B Pramono
Banser Gerakan Pemuda Ansor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satuan Koordinasi Nasional Banser GP Ansor mengklarifikasi akan mengikuti aksi Parede Bhineka Tunggal Ikat yang akan dilaksanakan pada 19 November. Sebelumnya, beredar pesan di media sosial yang berisi ajakan untuk menggelar aksi Parade Bhineka Tunggal Ika pada 19 November mendatang.

Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa aksi ini akan digelar di Parkir Timur Senayan dan Bundaran Hotel Indonesia.

"Dengan ini, Satkornas Banser melakukan klarifikasi bahwa satkornas Banser menyatakan tidak mengetahui dan sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan tersebut," kata Komandan Satkornas Banser, Alfa Isnaini, dalam keterangan yang tersebar di media sosial, Sabtu (12/11).

Alfa mengatakan, Satkornas Banser tetap mendukung segala gerakan yang merawat Indonesia sebagai negara Bhineka Tunggal Ika. Serta menjalankan kehidupan bernegera secara konstitusional dan penegakan hukum yang berkeadilan.

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta juga menyikapi hal yang sama. Direktur LBH Jakarta Alghiffari Aqsa juga mengklarifikasi bahwa institusinya tidak mengetahui diikutsertakan dalam parade tersebut.

"Dengan ini, LBH Jakarta melakukan klarifikasi bahwa staf kami yang bernama M. Isnur dan Widodo Budidarmo menyatakan tidak mengetahui dan sama sekali tidak terlibat dalam kegiatan tersebut," katanya.

Alghiffari mengatakan, LBH Jakarta juga tetap mendukung segala gerakan yang merawat Indonesia sebagai negara Bhinneka Tunggal Ika. Dan menjalankan kehidupan bernegara secara konstitutional dan penegakkan hukum yang berkeadilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement