Sabtu 12 Nov 2016 18:32 WIB

Sandiaga Menerobos Genangan Air di Tegal Parang

Sandiaga Uno
Foto: Raisan Al Farisi/Republika
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, menerobos genangan air di RW 05, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/11). Itu dilakukannya saat menuju kawasan kampanye untuk bertemu warga.

Genangan air semata kaki tersebut setelah hujan deras turun di wilayah Jakarta Selatan, sekitar satu jam. Fauzi (47), salah satu warga RW 05 Tegal Parang mengatakan genangan air tersebut sudah terjadi bertahun-tahun.

"Paling dibersihkan aja dengan `pasukan oranye' tapi enggak ada dibuatkan saluran air. Biasanya kalau hujan besar banjir, ini hujan cuman sebentar sudah tergenang," kata Fauzi.

Menanggapi sering terjadinya genangan air dan banjir di wilayah Tegal Parang, Sandiaga mengatakan perlu dilakukan perbaikan saluran air namun yang lebih penting adalah warga jangan membuang sampah sembarangan. "Saya dan mas Anies akan mengubah cara pikir warga agar jangan membuang sampah sembarangan, guna mencegah banjir selain perbaikan saluran," kata Sandiaga.

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga. Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement