Sabtu 12 Nov 2016 18:21 WIB

Timses tak Mau Jemawa Agus-Sylvi Makin Disuka

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
 Pasangan Calon (pasalon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni. (Republika/Prayogi
Pasangan Calon (pasalon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni. (Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono- Sylviana Murni, Didi Irawadi Syamsudin mengklaim adanya lonjakan tingkat kesukaan masyarakat terhadap pasangan calon nomor urut satu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Saya ingin katakan Alhamdulillah, sehubungan survey yang mengatakan tingkat kesukaaan masyarakat itu melonjak luar biasa kepada pasangan calon Agus-Syliviana," kata Didi di Jakarta, Sabtu (12/11).

Namun, sambung Didi, hasil tersebut tidak membuat tim sukses pasangan calon nomor urut dua itu jemawa. Menurutnya, DKI Jakarta adalah miniatur Indonesia yang menyebabkan Pilkada DKI bak pemilihan Presiden, karena semua pihak termasuk para tokoh penting ikut turun tangan.

"Kami tidak boleh jemawa, lalu kita tidak boleh bergembira di awal, tapi tanda-tanda yang baik dengan tingkat kesukaan ini, bagaimana mengolah ini menjadi tingkat elektabilitas," ujarnya.

Meskipun terus naik, dari data Bawaslu, pasangan calon nomor urut satu ini diduga membuat pelanggaran kampanye paling banyak, yakni 15 kali sejak awal kampanye. Dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan Agus-Sylviana berupa keberadaan relawan yang belum terdaftar, tidak ada izin kampanye, keterlibatan anak di bawah usia dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement