Senin 07 Nov 2016 10:38 WIB

Universum Global Berbagi Ilmu Kehumasan kepada Mahasiswa Humas BSI

Mahasiswa Humas BSI mengikuti seminar profesionalisme jurusan.
Foto: Dok BSI
Mahasiswa Humas BSI mengikuti seminar profesionalisme jurusan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi Hubungan Masyarakat (Prodi Humas) Akademi Komunikasi (AKOM) BSI menyelenggarakan seminar profesionalisme jurusan di aula kampus BSI Pemuda,  Jalan Kayu Jati 5, Rawamangun, Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Acara yang terbagi dalam dua  sesi itu, beragendakan seminar “Menuju Profesionalisme Jurusan” dengan menghadirkan konsultan dan praktisi public relation  Agnes Amelia MA sebagai pembicara seminar dan workshop “beauty and handsome class for public relation” bekerjasama dengan PT  Mandom Indonesia.

Dalam seminar profesionalisme jurusan, Agnes Amelia yang berprestasi dan berpengalaman di bidang kehumasan berbagi ilmu PR (Public Relation) kepada mahasiswa BSI yang hadir. Selaku Strategic Employer Branding Advisor Universum Global, Agnes membuka wawasan mahasiswa  mengenai ranah pekerjaan bidang kehumasan, serta berbagi tips dan trik menjadi seorang public relations yang profesional.

 

Agnes menambahkan, untuk dapat menjadi seorang yang profesional di bidang public relation harus memperhatikan penampilan, sikap (attitude) dan tingkah laku (behaviour). “Seorang PR profesional haruslah memiliki integritas pribadi yang tinggi, baik terhadap dirinya sendiri, sebagai pekerja PR/humas, maupun terhadap publik, pimpinan, organisasi perusahaan, dan juga penggunaan media massa, sehingga bisa menjaga nama baik perusahaan,”  ujarnya.

Selain itu, menurutnya,  pekerja humas yang profesional adalah pribadi yang mampu mengedepankan kepentingan umum dibanding kepentingannya sendiri. “Seorang PR yang profesional juga harus mampu mengabdi sepenuhnya kepada masyarakat atau publiknya. Dalam hal ini, PR lebih mengutamakan kepentingan publik/masyarakat dibandingkan dengan kepentingan dirinya sendiri,”  ungkap Agnes.

Setelah dibekali dengan wawasan kerja di dunia PR, pada sesi kedua mahasiswa mengikuti workshop beauty and handsome class yang dipandu oleh pihak PT Mandom Indonesia dengan produk PIXY-nya. “Sebagai calon pelaku kehumasan yang mengedepankan penampilan, praktik “beauty and handsome class” tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa Prodi Humas AKOM  BSI,” ungkap Ita Suryani, dosen pendamping kegiatan.

Ita   berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, lulusan Prodi Humas AKOM BSI nantinya dapat menjadi pelaku kehumasan yang profesional di bidangnya. “Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa Hubungan Masyarakat BSI memiliki bekal pengetahuan mengenai bagaimana menjadi seorang praktisi public relation yang handal dan profesional dibidangnya,”  kata Ita Suryani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement