Ahad 06 Nov 2016 05:16 WIB

Alex Noerdin Minta Semua Pihak Jaga Suasana Kondusif

Alex Noerdin
Foto: Antara/ Feny Selly
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta semua pihak untuk selalu menjaga suasana kondusif yang telah tercipta selama ini. Semua pihak diharapkan menciptakan dan menjaga suasana aman terlebih pascaaksi Damai, Jumat (4/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, memang di Jakarta pernah terjadi unjuk rasa namun itu tidak berpengaruh bagi masyarakat Sumsel. Bahkan, lanjut dia, suasana daerah ini cukup aman dan itu berkat masyarakat yang selalu menjaga ketertiban.

Dia mengatakan, walaupun sempat terjadi demo yang sama di seputaran bundaran Masjid Agung Palembang, namun ketertiban selalu terjaga.

Begitu juga anggota keamanan seperti Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja selalu berjaga jaga dalam menjaga ketertiban termasuk saat unjuk lalu, ujar gubernur.

"Suasana yang kondusif di Sumsel menjadi salah satu prioritas yang harus terus di jaga bersama termasuk dengan instansi terkait lainnya," ujarnya, Sabtu (5/11). 

Gubernur minta jangan pernah terjadi kerusuhan apapun di Sumsel, apalagi antar umat beragama karena bila sudah terjadi akan sulit dibenahi. Yang jelas, lanjutnya, ketertiban milik bersama sehingga harus dijaga.

Dalam kesempatan itu gubernur minta supaya seluruh lapisan masyarakat selalu waspada terutama di wilayah masing-masing. Bila ada hal mencurigakan segera laporkan pada pihak berwajib. Kesemua itu dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sehingga daerah ini tetap kondusif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement