Jumat 04 Nov 2016 18:04 WIB

Di Kawasan Monas Polisi Bersantai dan Para Pendemo Asyik Berswafoto

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Nidia Zuraya
Peserta aksi damai 4 November melakukan swafoto di tengah kerumunan massa. ilustrasi
Foto: foto istimewa
Peserta aksi damai 4 November melakukan swafoto di tengah kerumunan massa. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat dijadikan kawasan steril selama aksi damai pada hari ini, Jumat (4/11). Hanya pihak kepolisian dan aparat terkait seperti TNI, Satpol PP atau media yang bisa masuk dalam kawasan tersebut. 

Namun, pantauan Republika.co.id padasekitar pukul 16.00 WIB, kawasan Monas sudah tidak lagi steril. Para relawan demo banyak yang masuk ke dalam kawasan taman Monas melalui celah pagar yang bisa dimasuki.

Setelah bisa memasuki kawasan Monas, banyak di antara mereka yang justru berswafoto memanfaatkan momen kawasan Monas yang sepi. "Mumpung bisa foto belakangnya Monas, tadi penuh dan sumpek di tengah kerumunan. Mau istirahat bentar, nanti juga balik lagi ke dalam barisan," ujar Panji salah satu relawan asal Solo, Jawa Tengah saat berbincang dengan Republika.co.id di dalam kawasan Monas, Jumat (4/11).

Menariknya, aksi yang dilakukan para relawan tersebut dibiarkan begitu saja oleh aparat kepolisian yang berjaga di dalam Kawasan Monas. Pantauan Republika.co.id di lokasi, para polisi justru asik beristirahat. Bahkan, ada beberapa polisi yang memasang hammock untuk tempat mereka beristirahat. 

Sampai saat ini, gerakan massa masih terus mengalir. Massa sempat beristirahat sejenak saat azan Ashar berkumandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement