Jumat 04 Nov 2016 14:00 WIB

Anak SD dan SMP Terlihat di Barisan Pendemo Menuju Istana Merdeka

Rep: Dian Erika N/ Red: Nur Aini
Ribuan massa pengunjuk rasa bergerak menuju istana dari arah Patung Tani
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ribuan massa pengunjuk rasa bergerak menuju istana dari arah Patung Tani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah anak tampak ikut dalam demonstrasi pada Jumat (4/11). Mereka ikut dalam aksi long march dari Masjid Istiqlal menuju kawasan Istana Merdeka.

Pantauan Republika.co.id, Jumat, sekitar tujuh anak laki-laki tampak beristirahat di trotoar Gedung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Jalan Medan Merdeka Selatan. Anak-anak tersebut menikmati air mineral sambil mengamati massa yang bergerak menuju  Istana Merdeka.

Ketika disapa, anak-anak tersebut mengaku membolos sekolah untuk mengikuti aksi demonstrasi. "Bolos," kata Abdur (13 tahun), salah satu SMP swasta di Jakarta.

Namun, ketika diajak berbincang lebih lanjut, salah seorang anak lain, Apri (12 tahun), mengatakan jika pada Jumat jam pelajaran sekolahnya selesai lebih cepat. "Pulang cepat kak, kami pun kemari sudah izin orangtua," ujarnya.

Kedua anak asal Kelurahan Kramat, Jakarta Pusat, itu mengaku turun ke jalan bersama puluhan anak lain. Mereka berangkat menggunakan dua bus dari Kramat.

Kedua anak tersebut pun mengaku akan menuntaskan perjalanan menuju Istana Merdeka. Selain Apri dan Abdur, tampak pula beberapa anak berusia lebih muda yang ikut dalam barisan long march. Dari pantauan Republika.co,id, anak-anak tersebut mengenakan baju koko bertuliskan SDN 04 Cikini.

Baca juga: Dari Ribuan Pendemo, Hanya 25 Orang yang Diterima Pihak Istana

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement