Jumat 04 Nov 2016 13:54 WIB

Massa Aksi Damai Sesaki Stasiun Juanda

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Ani Nursalikah
Massa aksi Bela Islam II tiba di Stasiun Juanda
Foto: Rahmat Fajar
Massa aksi Bela Islam II tiba di Stasiun Juanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Stasiun Juanda, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, disesaki ratusan massa yang hendak menggelar aksi bertajuk Bela Islam II, Jumat (4/11). Massa yang rata-rata berasal dari Depok, Bogor dan sekitarnya terus membanjiri Stasiun Juanda.

Salah satu petugas Stasiun Juanda Septianto mengatakan, massa menumpuk di peron akibat antrean. "Ini karena antreannya mengular. Massa sangat banyak dan masih berdatangan," ujar Septianto kepada Republika.co.id.

Hingga saat ini, sejumlah petugas di Stasiun Juanda masih mengatur dan mengarahkan massa yang baru saja tiba. Hal itu dilakukan agar mereka tidak tersambar kereta yang akan memasuki stasiun.

Adapun massa mulai mengantre agar segera keluar dari lingkungan stasiun. Selama antrean, massa menggemakan shalawat, tahlil, dan takbir.

Berbagai ormas dan komunitas Islam dari berbagai daerah menggelar aksi bertajuk Bela Islam II, tepatnya di sekitar silang Monas, Jakarta Pusat. Mereka turun ke jalan untuk menuntut percepatan proses hukum Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Sebab ia diduga melakukan penistaan terhadap Islam atau Alquran ketika melakukan kunjungan kerja ke Pulau Seribu beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement