Jumat 04 Nov 2016 11:08 WIB

Damkar Disebar di Sejumlah Titik Aksi Damai

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ani Nursalikah
Damkar
Foto: Republika/Yasin Habibi
Damkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi menjaga keamanan selama aksi damai 4 November, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) DKI Jakarta menyiapkan sejumlah unit damkar di beberapa titik lokasi aksi.

"Seperti di Balai Kota kami siapkan unit pompa dan unit damkar, sementara di gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (Bareskrim Polri) disiapkan dua unit pompa," ujar Rahmat Kristantio, Kepala Bidang Operasi Dinas PKP DKI Jakarta, Jumat (4/11).

Rahmat melanjutkan, untuk penjagaan di kawasan Monas disiapkan juga dua unit tangga satu dengan tinggi 90 meter dan tangga 33 meter, 1 unit pompa, 1 unit light rescue. Untuk penjagaan di Istana Negara disiagakan dua unit kendaraan sejak pukul 06.00 pagi. Titik lain seperti Gedung DPR/MPR dijaga satu unit tangga 33 Meter, satu unit pompa serta satu unit light rescue.

Pantauan Republika.co.id pada pukul 10.00 WIB ratusan massa sudah mulai melakukan orasi dan menyampaikan aspirasi di sekitar kawasan Monas. Selain itu relawan aksi damai juga sudah ada yang berorasi di depan Istana Negara. Sebagian relawan lainnya adapula yang bergerak ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan shalat Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement