Jumat 04 Nov 2016 10:21 WIB

Guntur Romli: Ahok Merupakan Sosok yang Peduli pada Umat Islam

Massa demonstran 4 November asal Bogor berkumpul di Masjid Raya sebelum bertolak ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (4/11)
Foto: Santi Sophia
Massa demonstran 4 November asal Bogor berkumpul di Masjid Raya sebelum bertolak ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (4/11)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota tim sukses Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Guntur Romli mengatakan, Ahok merupakan sosok yang sangat peduli pada umat Islam. Namun sayang ia justru dituduh menista agama Islam.

"Ahok yang sangat peduli pada umat Islam, malah dituduh menista agama Islam, ayo cek datanya kepedulian Ahok pada umat Islam di sini," ujarnya yang menunjukkan data Ahok lewat akun Twitter-nya, semalam.

Guntur Romli pun mengaku tak akan ikut demonstrasi. Karena saat Ahok diserang oleh lawan politiknya dengan surat Al-Maidah 51 waktu Pilgub Bangka Belitung, Gus Dur menetralisir dengan Al-Hujurat 13. "Al Fatihah untuk Gus Dur," tuturnya.

Sebelumnya juga sempat beredar seleberan yang mengungkapkan kepedulian Ahok terhadap Islam. Beberapa kepedulian itu di antaranya, Ahok membangun Masjid di Balai Kota diberi nama Masjid Fatahillah.

Masjid itu digagas di era Gubernur Jokowi, dilaksanakan dan selesai di era Gubernur Ahok. Total dana Rp 18,8 miliar. Setelah selama puluhan tahun dan belasan gubernur Jakarta yang Muslim, Balai Kota tidak memiliki masjid.

Kemudian, Ahok membangun Masjid Agung Jakarta Rp 170 miliar di Daan Mogot, Jakarta Barat yang akan selesai akhir 2016. Dibangun di atas luas tanah 17,8 hektrae dengan bangunan seluas 2 hektar karena Jakarta belum memiliki masjid raya provinsi.

Masjid Istiqlal adalah masjid negara. Setelah selama puluhan tahun dan belasan gubernur Jakarta yang Muslim.

Baca juga, Sylvi Puji Annisa Pohan yang Selasa Legowo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement