Jumat 04 Nov 2016 09:26 WIB

Bekal Pendemo dari Air, Kurma, Hingga Nasi Bungkus

Rep: Fuji E Permana/ Red: Nur Aini
Massa demonstran terus berdatangan ke Masjid Istiqlal menggunakan bus membuat jalanan di sekitar masjid padat merayap, Jumat (4/11) pagi ini.
Foto: Lintar Satria
Massa demonstran terus berdatangan ke Masjid Istiqlal menggunakan bus membuat jalanan di sekitar masjid padat merayap, Jumat (4/11) pagi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat nampak sibuk mempersiapkan perbekalan. Sejumlah anggota FPI memasukkan perbekalan tersebut ke dalam mobil boks untuk massa yang akan berunjuk rasa.

Salah seorang anggota FPI, Edi mengatakan, tidak bisa memastikan jumlah perbekalan yang akan dikirim untuk massa pengunjuk rasa. Menurutnya, bekal makanan yang dipersiapkan bisa mencapai puluhan ribu nasi bungkus.

"Wah nggak tahu berapa banyak (makanan), puluhan ribu kayanya ada," kata Edi kepada Republika.co.id, Jumat (4/11).

Ia menjelaskan, kardus-kardus yang diangkut berisi air mineral, kurma, makanan ringan, dan nasi bungkus. Bahan makanan tersebut akan terus dikirim untuk pengunjuk rasa.

Anggota FPI lainnya, Agung mengatakan, sejak semalam ratusan massa dari berbagai daerah datang ke DPP FPI. Kemudian, secara berangsur-angsur mereka berangkat ke Masjid Istiqlal.

"Ratusan massa datang ke DPP FPI sejak malam, mereka berangkat, terus datang lagi yang lain kemudian berangkat lagi, terus saja seperti itu sejak tadi malam (dini hari)," kata Agung.

Hasil pantauan Republika.co.id, sejak Jumat (4/11) dini hari ribuan massa FPI mulai berangkat secara berangsur-angsur ke Masjid Istiqlal. Hingga pukul 08.30 WIB, ratusan massa masih memadati Jalan Petamburan III. Lima bus siap diberangkatkan untuk memangkut mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement