Kamis 03 Nov 2016 22:06 WIB

240 Demonstran dari Lampung Bergerak Menuju Istiqlal

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bayu Hermawan
Peserta unjuk rasa mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal
Foto: Amri Amrulah
Peserta unjuk rasa mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan peserta aksi damai "Bela Islam Jilid II" telah tiba di Masjid Istiqlal pada Kamis (3/11) malam. Para peserta aksi itu datang dari Padang, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan RS mengatakan, jumlah peserta unjuk rasa terus bertambah sejak Kamis sore. Selain itu, para demonstran yang berasal dari Lampung pun dikabarkan sedang menuju Istiqlal.

"Ada informasi sekitar 240 orang dari Lampung sedang bergerak. Kami masih melakukan pendataan," ujarnya di Istiqlal, Jakarta, Kamis malam.

Terkait estimasi jumlah demonstran yang berdatangan hingga Jumat, Ridwan enggan memberikan perkiraan. Pihaknya baru akan menyampaikan data pasti jika semua demonstran sudah berdatangan.

Ia melanjutkan sebagaimana aturan harian, operasional masjid Istiqlal berakhir pukul 22.00 WIB. Namun, pihak pengelola masjid tetap memperkenankan demonstran untuk menginap.

"Jika ada massa yang berdatangan, akan kami pertimbangkan dengan kapasitas penampungan. Mereka dapat beristirahat di sini, tetapi tetap jaga ketertiban," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement