Kamis 03 Nov 2016 21:56 WIB

Massa Mulai Padati Masjid Istiqlal

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Angga Indrawan
Massa dari luar pulau Jawa mulai memasuki pelataran Masjid Istiqlal, Kamis (3/11).
Foto: Singgih/Republika
Massa dari luar pulau Jawa mulai memasuki pelataran Masjid Istiqlal, Kamis (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal Jakarta sudah mulai dipenuhi sejumlah massa yang akan ikut dalam aksi Bela Islam Jilid II. Sudah nampak hilir mudik ratusan umat muslim sudah memasuki pelataran Masjid Istiqlal, Kamis (3/11) malam WIB.

Pantauan Republika.co.id, massa yang sudah datang dari berbagai daerah seperti Palembang, Pontianak, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Sumatera Barat. Anggota massa yang terbilang ratusan jumlahnya, belum dapat diketahui pasti karena tiap beberapa menit selalu ada massa baru yang datang.

Hal ini diperkuat dengan penjelasan Kepala Keamanan Masjid Istiqlal. Hilir mudik massa yang begitu banyak sehingga sulit untuk terdata. "Bisa lihat sendiri bagaimana (jumlah massanya)," ujarnya saat ditemui di lantai dasar Istiqlal, Kamis malam (3/11).

Untuk kebutuhan logistik, Istiqlal menyediakan makanan pokok seperti nasi bungkus, air mineral dan beberapa camilan. Terlihat mobil donatur hilir mudik mengangkut logistik untuk massa aksi damai 4 November besok.

Seperti diketahui, ribuan orang yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) rencananya akan melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara pada 4 November 2016. Aksi yang dilakukan tiada lain untuk mendesak kepolisian agar secepatnya menangkap Ahok terkait dugaan penistaan Alquran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement