Kamis 03 Nov 2016 20:00 WIB

300 Grup WhatsApp Galang Bantuan Dana Aksi Damai 4 November

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Nidia Zuraya
Makanan dan Minuman yang disiapkan untuk aksi damai 4 November di dapur umum di kawasan Condet, Jakarta Timur, Kamis (3/11).
Foto: Republika/Dian Fath Risalah
Makanan dan Minuman yang disiapkan untuk aksi damai 4 November di dapur umum di kawasan Condet, Jakarta Timur, Kamis (3/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator posko bantuan dapur umum Zakiah, Nadli mengungkapkan ada sekitar 300 grup WhatsApp terkait pengumpulan dana aksi damai 4 November besok.

"Ada 300 grup WhatsApp. Info pengumpulan dana ini tersebar melalui WhatsApp dan sosial media," ungkap Nadli saat berbincang dengan Republika, Kamis (3/11).

Ia menceritakan, bantuan terus bertambah. Para relawan di Jakarta pun dengan senang hati memberikan tumpangan tempat tinggal mereka bagi para relawan yang datang dari luar Jakarta.

Selain itu, adapula relawan yang bersedia meminjamkan mobil mereka untuk operasional distribusi logistik. "Saat ini sudah ada empat mobil yang beroperasi menyalurkan logistik," kata dia.

Bahkan, sambung Nadli, sudah banyak relawan aksi damai yang meminta logistik dari posko bantuan dapur umum Zakia. "Dari kemarin posko raya menteng 58, Muhammadiyah minta bantuan ke sini."

Selama mengolah logistik, lanjut Nadli, mereka meminta para relawan menyandungkan zikir dan shalawat sebagai energi untuk makanan yang akan didistribusikan.  "Kami meminta berdzikir ada energi surah Al Fatihah dan shalawat juga, kalaupun ada macam-macam kami memiliki penangkal energi doa," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement