Kamis 03 Nov 2016 17:27 WIB

Jokowi Imbau Masyarakat Beraktivitas Seperti Biasa pada 4 November

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Jokowi dan Wapres JK berbincang terkait aksi unjuk rasa 4 November
Foto: Halimatus Sa'diyah
Presiden Jokowi dan Wapres JK berbincang terkait aksi unjuk rasa 4 November

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo tak ingin ada ketakutan berlebihan di tengah masyarakat dalam menghadapi demo akbar yang akan diikuti ribuan massa pada Jumat (4/11) esok. Jokowi mengimbau warga Jakarta tetap menjalani aktivitas seperti biasa.

"Bekerja seperti biasanya, yang sekolah ya sekolah seperti biasanya," kata Presiden usai berbincang-bincang dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di teras belakang Istana Merdeka, Kamis (3/11).

Jokowi sendiri mengaku akan tetap bekerja seperti biasa dari Istana. Ia tak berniat pergi ke luar kota meski ribuan orang dijadwalkan akan mengepung Istananya pada demo akbar esok hari.

"Saya tetap di Jakarta," ucapnya.

Sama halnya seperti Presiden, Wapres JK pun menyatakan akan tetap berkantor di Jakarta. "Tetap seperti biasa. Presiden di sini (Istana), saya di sebelah (Kantor Wapres). Ya kita konsultasi kalau ada apa-apa, tidak meninggalkan tempat," ucap Wapres.

JK sendiri meyakini demonstrasi akbar yang akan diikuti ribuan massa dari berbagai ormas keagamaan akan berjalan damai. Baginya, demo esok tak berbeda dari demo-demo lainnya yang pernah dialamatkan ke Istana.

"Unjuk rasa kan biasa, di depan (Istana) itu tidak ada hari tanpa unjuk rasa. Bedanya jumlahnya saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement