Rabu 02 Nov 2016 14:22 WIB

Polisi akan Kawal Massa Demo 4 November dari Depok

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ilham
Massa aksi ormas Islam (ilustrasi).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Massa aksi ormas Islam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aparat kepolisian Polresta Depok akan mengawal ratusan massa yang tergabungan dalam ormas Islam dari Depok ke Jakarta pada Jumat, 4 November 2016. Massa akan bergabung dalam aksi unjuk rasa besar-besaran menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dihukum.

Untuk pengamanan nanti, Polresta Depok akan menyiagakan total pasukan gabungan Polri dan TNI sebanyak 330 personil. "Informasi yang masuk ke kami ada sekitar 200 orang tergabung dari ormas Islam dari Depok akan berangkat ke Jakarta untuk aksi demo besar-besaran pada 4 November 2016," kata Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan di Polresta Depok, Rabu (2/11).

Harry mengatakan, personil gabungan akan disebar di sejumlah titik kumpul massa. "Titik keberangkatan massa ada di wilayah Cipayung, Sukmajaya, Limo, Sawangan-Parung, dan sejumlah pertemuan dari Cipayung maupun Sukmajaya akan berkumpul terpusat di Tugu Buku Universitas Indonesia," katanya.

Massa gabungan dari beberapa ormas Islam maupun ulama ini, dari Depok akan berangkat ke Jakarta mayoritas berangkat menggunakan motor. "Setelah dikeluarkan edaran maklumat oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan terkait ada delapan item untuk demo 4 November nanti, diharapkan demo berjalan tertib dan aman," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement