Rabu 02 Nov 2016 13:43 WIB

Menristek Dikti: Mahasiswa Jangan Ikut Demo 4 November

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Muhammad Nasir, mengimbau mahasiswa tidak ikut aksi demonstrasi pada 4 November mendatang. Pihaknya akan mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan agar seluruh mahasiswa di Indonesia tidak mengikuti aksi tersebut.

"Mahasiswa jangan ikut turun ke jalan. Hari ini kami keluarkan surat edaran kepada seluruh kampus," ujar Nasir kepada Republika di Gedung Ombudsman, Jakarta, Selasa (2/11).

Terkait surat edaran, Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti, Intan Ahmad mengatakan akan resmi dikeluarkan pada Selasa sore. Dalam edaran disampaikan imbauan agar mahasiswa tidak mengikuti aksi demonstrasi pada Jumat (4/11).

"Demonstrasi kemungkinan akan diikuti berbagai elemen masyarakat. Jadi, mahasiswa tidak perlu ikut turun untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Intan.

Meski demikian, menurutnya tidak ada sanksi bagi mahasiswa yang tetap turun ke jalan. Pihaknya hanya mengingatkan jika tidak diperkenankan membawa atribut institusi kampus. "Sifatnya imbauan. Tidak ada sanksi. Mahasiswa sudah mampu berpikir logis dan kritis," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement