Senin 31 Oct 2016 12:55 WIB

Anies Beli Tempe dan Kue Cucur di Sela Kampanye

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andi Nur Aminah
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meminum air kelapa saat kampanye di tengah pasar
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) meminum air kelapa saat kampanye di tengah pasar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di sela-sela kunjungannya ke Pasar Bambu Kuning, Ancol, Jakarta Utara, Senin (31/10) calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat berbelanja beberapa barang. Selain berdialog dengan sejumlah pedagang di ajang kampanyenya itu, Anies membeli barang di pasar tersebut.

Apa saja yang dibelinya? Anies terlihat membeli dua potongan besar tempe dan beberapa kue cucur. Anis juga terlihat membeli udang.  Pada hari pertama kampanye, Jumat (28/10) lalu, Anies mengunjungi pasar tradisional di Tebet, Jakarta Selatan. Ia mengatakan, salah satu program utamanya adalah merombak pasar tradisional di DKI.

"Salah satu program utama kita adalah merevitalisasi, rehabilitasi sekaligus juga penataan perbaikan bagi pasar-pasar tradisional," kata dia.

Dalam kunjungannya, Anies berkeliling pasar dan banyak berdialog serta mendengar keluhan dari para pedagang di pasar. Rata-rata, mereka mengeluhkan harga bahan pokok yang terus merangkak naik. Selain memberatkan masyarakat, kondisi ini juga memberatkan pedagang.

Menanggapi keluhan mereka, pasangan cawagub Sandiaga Uno ini menilai, pemerintah harus mengambil langkah untuk menangani naiknya harga tersebut. "Pemerintah harus turun tangan," ujar dia.

Anies mengatakan, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menekan harga bahan pokok. Di antaranya, memangkas rantai distribusinya dan memastikan barang cukup untuk wilayah DKI. Mata rantai distribusi,  dia mengatakan, terkait dengan sistem transportasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement