Sabtu 22 Oct 2016 18:12 WIB

Anies Ingin Bangun Jakarta dengan Budaya

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan ingin membangun Jakarta dengan budaya bila dipercaya memimpin ibu kota setelah terpilih pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Selama ini, saya mendapat kesan kita banyak membangun fisiknya. Sementara itu, manusianya, seninya, budayanya terlewatkan," katanya dalam sambutannya di acara pameran seni bertajuk "Pameran Seni Betawi Dalam Gelisah Bangsa" di Galeri Budaya, Jakarta, Sabtu (22/10).

Pembangunan daerah selama ini memang selalu identik dengan pembangunan infrastruktur fisik kota. Begitu pula dengan Jakarta. Padahal, bila pembangunan juga membangun seni dan budaya, Anies mengatakan apa yang dikerjakan akan memiliki makna.

Menurutnya ekspresi seni dan budaya tidak hanya di galeri, tetapi juga dapat diperankan dalam kehidupan keseharian masyarakat. Jakarta, berbeda dengan kota-kota lainnya, memiliki banyak sumber daya manusia.

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengubah Jakarta. Dan masyarakat Betawi, masyarakat Jakarta, harus diberi tempat dan peran untuk bersama-sama terlibat dalam membangun Jakarta, termasuk dalam bidang seni dan kebudayaan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement