Rabu 19 Oct 2016 15:49 WIB

Agus Yudhoyono: Semboyan Kami NKRI Harga Mati

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo
Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni diminta para bhikku dan jemaat setempat agar menjaga kebhinekaan Ibu Kota saat mengunjungi Vihara Avalokithesvara di Jakarta Barat, Rabu (19/10).

"Ini semangat yang akan terus kami bawa. Semboyan kami NKRI harga mati karena kemajemukan dan pluralisme kita merupakan keunikan sekaligus kekuatan bangsa kita," ujar Agus didampingi Sylviana.

Ia mengatakan Jakarta harus selalu utuh dengan menjunjung tinggi kebhinekaan. Calon gubernur dari poros Cikeas itu mengaku bahagia dan terharu dapat berkumpul dalam suasana kekeluargaan dengan bhikku dan jemaat vihara.

Agus menuturkan pemuka agama merupakan salah satu prioritas yang ingin dirangkul, termasuk pemuka agama yang berbeda keyakinan dengan ia yang muslim.

Dalam kesempatan itu, Bhikku Suhu Duta Wira menitipkan kebhinekaan Jakarta kepada pasangan itu dan menganggap Agus-Sylviana sebagai hopeng atau teman baik. Terdapat tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur hingga yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement